SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Gunung slamet adalah sebuah gunung yang berapi yang berbentuk kerucut yang terletak dipulau jawa, indonesia. Gunung slamet berada di an...

PENDAKIAN GUNUNG SLAMET, GUNUNG TERTINGGI DI JAWA TENGAH


Gunung slamet adalah sebuah gunung yang berapi yang berbentuk kerucut yang terletak dipulau jawa, indonesia. Gunung slamet berada di antara lima kabupaten, yaitu kab. brebes, kab. Bayumas, kab. Purbalingga, Kab. tegal dan Kab. Pemalang.

Gunung slamet merupakan gunung tertingga kedua di pulau  jawa setelah gunung semeru (mahameru) dan merupakan gunung tertinggi di jawa tengah. Gunung slamet cukup populer sebagai sasaran banyak pendaki meskipun medannya dikenal sulit dan terjal.

dibawah kaki Gunung slamet terletak kawasan wisata Baturraden yang juga  ramai dikunjungi wisatawan. jarak dari purwokerti tidak begitu jauh kisaran 15-16 km saja.

kami memulai langkah dari pos BAMBANGAN Kab. Purbalingga. sebenarnya ada beberapa jalur yang dibuka untuk bisa sampai kepuncak slamet di antaranya adalah  jalur guci, jalur dukuhliwung dan jalur baturaden dan mungkin masih ada lagi jalur yang lain yang sudah terbuka, tapi sampai saat ini yang paling banyak terkenal dikalangan pendaki ya jalur yang itu.

kami sarankan untuk ada yang ini mendaki gunung slamet agar membawa perbekalan air yang cukup, karena sepanjang jalan anda tidak akan menemukan sumber mata air yang bisa mengisi botol-botol kalian yang udah pada kosong gan..heheh

gunung slamet juga merupan gunung yang memiliki cuaca yang tidak menentu, terkandang kabut tebal turun menyelimuti jalan-jalan setapak hingga jarak penglihatan sangat terbatas.



kami sarankan kalau anda mendaki kemudian diselimuti kabut yang tebal harap berhati-hati jangan panik dan jangan ceroboh tetap tenang dan kalau tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan mending berhenti dan menunggu kabutnya hilang.

setiap gunung pasti memiliki mitos dan cerita  mistis, jadi kami juga menyarankan kepada semua orang yang suka melakukan kegiatan diluar rungan agar tetap melindungi diri masing-masing, jaga sopan satun ketika berada di alam bebas karena alam bebas bukan berarti kita bebas bertinggak, karena alam bebas adalah tempat mahluk yang tidak bisa dilihat oleh kasat mata tapi dia bisa melihat kita.

oke gan, itu aja yang bisa kami infokan semoga bermanfaat dan salam Lestari.

#klik untuk follow fb Khoiruddin https://www.facebook.com/ayeank.tanjungpriuk



0 komentar: