SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Ait Terjun Lembanna Malino Sulawesi Selatan. Air terjun Lembanna merupakan salah satu air terjun yang ramai di kunjungi wisatawan, ba...

Air Terjun Lembanna, Gunung Bawa Karaeng

Ait Terjun Lembanna Malino Sulawesi Selatan.

Air terjun Lembanna merupakan salah satu air terjun yang ramai di kunjungi wisatawan, baik yang dalam negri maupun yang luar negri.

Air terjun lembanna ini berada di kaki gunung Bawa karaeng, tidak terlalu jauh dari desa terakhir sebelum kita memasuki kawasan hutan gunung.

di desa ini kita bisa menitipkan kendaraan kepada para warga yang ada di kampung tersebut.
tidak begitu memakan waktu lama, kita berjalan kaki menelusuri jalan yang rapi dengan susunan bebatuan gunung yang indah dan kuat.


Baca Juga SARABBA Minuman Khas Makassar 



disebelah kanan dan kiri jalan kita bisa melihat hijauhnya ladang warga yang penuh dengan tanaman sayur mayur yang segar dan subur.

sekitar 300 meter kita berjalan, sampailah kita di pintu masuk hutan bawa karaeng, nah di jalan ini terdapat dua jalur kalau kita mengambil jalur yang lurus, maka kita mengambil jalur pendakian  menuju puncak Gunung Bawa karaeng, namun jika kita mengambil jalur yang sebelah kiri, kita akan sampai di Air terjun Lembanna yang kurang lebih memiliki tinggi sekitar 7-10 meter yang di kelilingi tebing  batu gunung yang kuat.

Air yang segar dengan udara yang dingin membuat para pengunjung ingin berlama-lama di lokasi air terjun, bahkan tidak heran ketika kita menemukan ada yang biasa membuka tenda camp di sekitar lokasi tersebut hanya untuk menikmati indahnya air terjun dan sejuknya alam yang masih terjaga kelestariannya.

 '' Salam Lestari ''

0 komentar: