SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Sumbawa adalah sebuah pulau yang terletak di kepulauwan nusa tenggara barat, indonesia. pulau ini dibatasi oleh selat alas, disebelah barat ...

Pantai Labangka Sumbawa

Sumbawa adalah sebuah pulau yang terletak di kepulauwan nusa tenggara barat, indonesia. pulau ini dibatasi oleh selat alas, disebelah barat memisahkan dengan pulau lombok, selat sape di sebelah timur memisahkan dengan pulau komodo, samudra hindia disebelah selatan, serta laut flores di sebelah sebelah utara. kota terbesar adalah Bima, yang berada di bagian timur pulau ini.

dengan luas pulau 14.386 M2. dan merupakan pulau terbesar di propinsi nusa tenggara barat. 
puncak tertingginya adalah gunung tambora dengan ketinggian 2,824 M. dan masih termasuk gunung apa yang masih aktif. 

keunikan yang dimiliki sumbawa yaitu bentangan pulau-pulau dan pantai yang indah, salah satunya yang kami pernah kunjungi adalah pantai Labangka1 dan Liang Dewa.

jarak Sumbawa labangka kurang lebih 70 KM, atau sekitar 1-2 jam perjalanan mengendarai roda dua atau roda empat.

LABANGKA.1

Labangka tidak hanya dikenal sebagai sentral penghasil jagung terbanyak di kabupaten sumbawa, namun juga menyimpan potensi bahari dan termasuk surganya pantai-pantai yang indah di kabupaten sumbawa. 

pantai-pantai labangka memiliki struktur pasir putih yang terhampar luas, dengan ukuran kecil-kecil dan bersih, ini salah satu yang membuat pantai labangka semakin indah di pandang dari kejauhan.



pantai Labangka 1. 

LIANG DEWA

untuk bisa sampai ke pantai liang dewa cukup mudah, karena masih termasuk labangka 1. patokan utamanya adalah KTM ( Kota Terpadu Mandiri ) berada di sebelah kanan jalan ada gang.
tidak terlalu jauh dari KTM, kita akan melewati jalan yang licin dan sempit, hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. 

gapura KTM Labangka 1. jalur menuju labangka satu.

liang dewa adalah gua yang kurang lebih ukuran mulunya kurang dari 2 meter, namun banyak dari pecinta alam bahkan warga di sekitar enggan untuk masuk dikarenakan banyak isu-isu negatif yang beredar.dengan keberadaan gua tersebut.


masih banyak lagi tempat-tempat wisa di sekitar sumbawa NTB yang indah, cuma dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan untuk mengunjungi semuanya, yaaaa. mau gimana lagi hehehhe....semoga di lain waktu kita bisa berkunjung di tempat yang berbeda..amiiin..

semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian yang membacanya, dan saya doakan yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, semoga disegerakan.

DOKUMENTASI


Camping di pinggir Pantai


Mas Arif, Muh Naim, Dase Salpin, Ihsanul Malik.
Sekret AQL Sumbawa





''Salam Lestari''


0 komentar: