SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Curug panjang merupakan salah satu obyek wisata di kota hujan ( Bogor ) yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar. letak curu...

Curug Panjang Bogor


Curug panjang merupakan salah satu obyek wisata di kota hujan ( Bogor ) yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar. letak curug panjang berada di Mega Mendung antara lereng gunung paseban, dengan luas kawasan wisata yang kurang lebih seluas 30 h.

di kawasan wisata ini pengunjung akan merasakan sendiri suasa alam yang masih terjaga kelestariannya, air yang dingin dan uda yang sejuk akan pengunjung dapatkan ketika menyempatkan waktu untuk mengisi liburannya di kawasan curug panjang bogor. 

bentuk curug panjang tak seperti bentuk curug-curug pada umumnya, bentuknya yang memanjang dengan kedalaman -+ 7 meter.

bagi anda yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba untuk nyebur di sekitar curug karena itu bisa membahanyakan keselamatan anda sendiri apalagi di waktu hujan.

untuk bisa sampai ke curug panjang dari jln. poros puncak bogor, ambil tujuan mega mendung, dari mega mendung jalan tak seluas yang anda kira, jadi harus berhati-hati apalagi bagi anda yang membawa kendaraan beroda empat.

ujung jalan mega mendung, anda akan mendapatkan pusdik reskrim mega mendung, ambil kanan dan lanjutkan perjalanan, tapi jalan akan semakin sempit, jadi tetap berhati-hati.

semakin masuk anda akan mendapatkan jalan yang menanjak dan licin kiri jalan ada tebing dan kanan jalan ada jurang tetap berhati-hati membawa kendaraan anda. terkadang di jalan ini kita mendapatkan kabut yang cukup tebal menjadi suatu yang istimewa bagi anda yang jarang melihat embun...heheheh




pemandangan semakin lepas udarah yang sangat nyaman akan anda rasakan, semoga anda semakin betah untuk berlama-lama menikmati indahnya kota hujan.

ikuti terus jalan, anda akan melewati perkebunan pinus yang indah dan beberapa rumah warga yang tinggal di sekitar lereng gunung.
jarang yang anda harus tempu dari jln poros puncak -+ 8 km. 

sesampainya anda di lokasi, jangan lupa untuk mengambil tiket masuk yaa heheh...
semoga anda menikmati suasana alam curug panjang.

'' salam lestari ''

2 komentar:

wah boleh tu di agendain kalau lagi libur kerja.

gua uda pernah kesini, airnya briiurr, dingin banget yang belum coba boleh di di atar waktunya gan, pokonya kalian kesana puas bangat pokoknya