SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Assalamu alaikum wr.wb... Diluar sana banyak yang bertanya-tanya, apasih manfaat yang dapat di ambil dari mendaki gunung ? nah,...

Apasih Manfaat Mendaki Gunung ?




Assalamu alaikum wr.wb...

Diluar sana banyak yang bertanya-tanya, apasih manfaat yang dapat di ambil dari mendaki gunung ?

nah, disini saya akan menulis beberapa manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan mendaki atau berpetualang di alam bebas,

1.Mengurangi stres

Tak perlu disanggah lagi hasil penelitian yang menyimpulkan bahwa tinggal di tempat yang berpolusi dan padat penduduk meningkatkan risiko kecemasan dan depresi. Nah, menghabiskan waktu di alam bebas bisa membalikkan efek negatif tersebut.

Menurut penelitian, berjalan-jalan atau berkeliling di hutan selama 90 menit bisa membuat kita lebih tenang dan rileks, kalau ngak percaya silahkan coba sendiri gan....hehehheeh

2. Menguatkan memori ingatan

Aktivitas fisik bisa membawa perubahan pada otak secara positif, misalnya saja meningkatkan kemampuan mengingat dan menajamkan kemampuan berpikir, namun jika Anda tak suka berolahraga, atau melakukan jalan santai, mungkin dengan Hiking bisa menjadi alternatif yang baik untuk anda.

3. Membuat hati bahagia dan tenang


Sebuah studi terbaru yang dimuat dalam jurnal PLOS One mengungkap, berjalan dalam durasi agak panjanag di luar ruang akan menimbulkan rasa bahagia dibanding menggunakan treadmill atau olahraga yang lainnya.

4. Lebih kreatif dalam segala aktivitas

Dalam sebuah percobaan yang membandingkan antara sekelompok orang yang diminta berjalan-jalan di hutan sebelum mengerjakan tugas kreativitas dengan yang hanya di dalam ruangan saja, menunjukkan perbedaan signifikan. Mereka yang sudah melakukan kegiatan hiking memiliki skor lebih baik dalam hal kreativitas.

nah dari ke empat manfaat ini mungkin teman-teman yang sudah pernah hiking pasti sudah pernah merasakan bahkan lebih dari itu dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa teman-teman dapatkan karena setiap jiwa pasti memiliki cara bagaimana dia bisa nyaman dengan apa yang iya lakukan.

oke salam PEMUDA PECINTA ALAM INDONESIA sukses untuk kalian kawan.

0 komentar: