SETIAP LANGKAH ADA CERITA DAN SETIAP CERITA ADA JEJAK DAN SETIAP JEJAK MENYIMPAN KENANGAN

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan terutama bagi mereka para pecinta alam yang ingin menyaksikan keindahan alam In...

4 dosa pendaki gunung

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan terutama bagi mereka para pecinta alam yang ingin menyaksikan keindahan alam Indonesia dari berbagai sudut tempat. Banyak yang beranggapan  bahwa mendaki gunung menjadi hal yang keren dan gagah, namun sebenarnya mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat sakral dan harus benar-benar dilakukan oleh orang yang mengaku pecinta ataupun penikmat alam bukan lah seorang perusak alam.
Jika anda seorang pecinta alam yang hoby mendaki gunung tentunya anda harus mengetahui hal apa saja yang harus dilakukan dan dihindari ketika anda mendaki gunung. Bagi yang belum mengetahuinya, berikut ada 4 Dosa Para Pendaki Gunung Yang Sebaiknya Dihindari.

1. melakukan pendakian masal (non konservatif)

ronoa9.com


sebelum anda melakukan pendakian harusnya anda survey terlebih dahulu kelokasi, untuk mengetahui berapa kapasitas untuk bisa masuk kedalam kawasan hutan lindung atau gunung.


2. andil besar mencemari lingkungan

www.bbc.com


yang namanya pecinta alam ya harus memperhatikan hal-hal yang dapat mencemari lingkungan contohnya membuang sampah semabarangan, banyak sekali kita temui disepanjang perjalanan botol-botol bekas air yang dilempar begitu saja tanpa mereka membawahnya turun


3. bersikap acuh tak acuh

travel.kita satu.com

salah satu sifat yang banyak dimiliki pendaki adalah sifat acuh tak acuh, sifat seperti ini harus dilihilangkan dalam diri, dibuang jauh, karena orang yang memiliki sifat yang semacam ini pasti merugikan kelompoknya atau temannya sendiri.

4.merusak keasrian gunung.

jejeakpendaki.web.id


banyak biasa kita temui tulis-tulisan baik dipohon, batu , papan petunjut dll. sebagai seorang yangcinta dengan lingkungan alam yang asri sebaiknya dan bahkan harus meninggalkan hal-hal yang seperti ini.

0 komentar: